You need to enable javaScript to run this app.

SMK Negeri 3 Kota Bengkulu mengadakan pelepasan Praktek Kerja Lapangan

  • Selasa, 02 Maret 2021
  • Admin
  • 2 komentar
SMK Negeri 3 Kota Bengkulu mengadakan pelepasan Praktek Kerja Lapangan

www.smkn3bengkulu.sch.id - SMK Negeri 3 Kota Bengkulu mengadakan kegiatan pelepasan Praktik Kerja Lapangan (PKL) di Aula pada 2 Maret 2021. Kegiatan yang mengusung tema “mewujudkan praktik kerja lapangan (PKL) yang menjadikan generasi berkualitas, berkarakter dan mampu bersaing secara global” ini berlangsung kondusif dan khidmat.

Kegiatan pelepasan Praktik Kerja Lapangan dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. Eri Yulian Hidayat, M.Pd, Kepala Bidang Pembinaan SMK Drs. Buslan, M.Pd, M.S.i, Kepala Bidang PTK Multazam, M.Pd, Seluruh Pengawas SMK, MKKS Kota Bengkulu, dan Mitra Iduka (Industri, Dunia Usaha dan Dunia Kerja).

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya di mana acara pelepasan PKL dihadiri oleh seluruh siswa kelas XI, tahun 2021 ini acara pelepasan PKL hanya dihadiri oleh beberapa siswa perwakilan di setiap jurusan. Selain itu, seluruh hadirin baik siswa peserta prakerin maupun tamu undangan menggunakan masker. Terlihat panitia dengan sigap menyiapkan sarana mencuci tangan dan hand sanitizer di pintu masuk. Hal tersebut merupakan komitmen sekolah dalam menjaga protokol kesehatan.

Acara Pelepasan Praktik Kerja Lapangan ini pertama kali dibuka dengan tari persembahan oleh anggota ekstrakulikuler tari siswa-siswi SMK Negeri 3 Kota Bengkulu, dipadukan dengan alat musik dol khas Bengkulu. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala SMK Negeri 3 Kota Bengkulu, Eva Yuliarzi, M.Pd. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa jumlah seluruh siswa yang akan mengikuti prakerin sebanyak 537 siswa yang terdiri dari jurusan Tata boga/kuliner, Tata Busana, Tata Kecantikan, Teknik Komputer & Jaringan dan Seni Broadcasting dan Film. Selain itu, menurut beliau, PKL tahun ini cukup berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. “jika tahun-tahun sebelumnya, sebagian siswa melaksanakan magang di luar kota Bengkulu seperti di Jakarta, di Yogyakarta dan sebagainya, namun tahun ini kita melaksanakan magang fokus di kota Bengkulu” ujarnya. Meskipun begitu, Ia bersyukur bahwa PKL ini bisa dilaksanakan sehingga pembelajaran siswa dapat lebih optimal dan mendapatkan pengalaman di dunia industri.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Drs. Eri Yulian Hidayat, M.Pd. Dalam sambutannya, beliau berpesan agar siswa bisa mengoptimalkan dan menyerap pembelajaran di dunia industri dengan baik sehingga mampu mewujudkan lulusan SMK yang berkualitas, berkarakter berkompeten, handal dan mampu bersaing secara global. “Satu lagi yang paling penting, selalu taati protokol kesehatan. Selalu cuci tangan dan pakai masker” tambahnya. (AJ)

Bagikan artikel ini:

2 Komentar

"Saya dari Padang ingin sekolah di SMK 3 kota Bengkulu, di jurusan broadcasting dan film , semoga diterima ya bapak /ibuk"
01 Mar 2022 23:52 Varel prayoga
"Semoga selalu sukses untuk smkn3 kota bengkulu"
02 Mar 2021 18:13 Rahmayu Attri Murni

Beri Komentar

Mirsalin, S.E., M.Pd

- Kepala Sekolah -

Assalamualaikum wr.wb. Salam sejahtera untuk kita semua. Saat ini perkembangan informasi dan media massa begitu pesat. Hal tersebut bisa...

Berlangganan
Jajak Pendapat

Menurut Anda, Apa yang harus diperbaiki dan dikembangkan pada situs ini?

Hasil