You need to enable javaScript to run this app.

SMKN 3 Kota Bengkulu Bagikan Ijazah Secara Gratis dan Tanpa Syarat

SMKN 3 Kota Bengkulu Bagikan Ijazah Secara Gratis dan Tanpa Syarat

SMK Negeri 3 Kota Bengkulu mulai ramai dikunjungi para alumni lulusan tahun 2017 – 2019 untuk mengambil ijazah secara gratis dan tanpa syarat pada Selasa, 12 April 2022 di Ruang Tata Usaha. Hal tersebut senada dengan pemberitahuan yang ditandatangani langsung oleh Kepala SMK Negeri 3 Kota Bengkulu Rismaiti, S.Pd., M.TPd, mengenai pengambilan ijazah secara gratis dan tanpa syarat yang telah diumumkan di media sosial baik media sosial dan website resmi SMK Negeri 3 Kota Bengkulu maupun media sosial alumni.

Sesuai dengan surat pemberitahuan tentang pengambilan ijazah tersebut, bahwa dalam proses pengambilannya tidak boleh diwakilkan. Artinya, alumni yang bersangkutan yang mengambil sendiri ijazah tersebut. Hal ini dilakukan agar bisa melakukan validasi, pengecekan dan menghindari kesalahan serta miskomunikasi.

Dalam kegiatan pengambilan ijazah tersebut, turut hadir Sekretaris Dinas Pendidikan Nasional Kota Bengkulu Drs. Gianto, M.Pd, serta Pengawas SMKN 3 Kota Bengkulu Drs. Suhendri.

Kegiatan tersebut diawali dengan penyerahan ijazah secara simbolis oleh Kepala SMK Negeri 3 Kota Bengkulu Rismaiti, S.Pd., M.TPd, kepada alumni yang bersangkutan. Dalam penyerahan tersebut, Drs Gianto, M.Pd selaku Sekretaris Dinas Pendidikan Nasional Kota Bengkulu sangat mengapresiasi adanya program kegiatan penyerahan ijazah  secara gratis dan tanpa syarat tersebut. Beliau juga meluruskan perihal anggapan bahwa sekolah menahan ijazah siswa, padahal tidak seperti demikian. Beliau menyampaikan secara tegas bahwa tidak ada sekolah yang menahan ijazah siswa. Tidak sedikit juga kasus ijazah yang belum dibagikan ke siswa karena siswa belum melakukan sesi foto ijazah, atau siswa belum melakukan sidik jari sedangkan mereka tertinggal informasi sehingga terjadi miskomunikasi antara para alumni dengan pihak sekolah.

Selain itu, Kepala SMK Negeri 3 Kota Bengkulu Rismaiti, S.Pd., M.TPd menyampaikan bahwa tidak ada sedikitpun niat dari sekolah untuk menahan ijazah siswa. Justru, jika ijazah tidak diambil dalam jangka waktu lama semakin bertambah tanggung jawab sekolah untuk menjaganya. “Kami begitu berat menyimpan ijazah. Kalaupun hilang kami juga yang bertanggung jawab. Dengan adanya program ini, kami akan berikan ijazah dengan cuma-cuma tanpa syarat apapun.” Ujar Kepala SMK Negeri 3 Kota Bengkulu. Beliau berharap, semoga para Alumni dapat memanfaatkan ijazah tersebut dengan sebaik-baiknya, seperti mencari kerja, melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan lain sebagainya.

Setelah itu, terlihat para alumni berbondong-bondong mengisi absen dan para staf Tata Usaha terlihat menyiapkan ijazah yang akan diambil para alumni tersebut.~ SMK Bisa SMK Negeri 3 Kota Bengkulu Padek Niannn~

 

 

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Mirsalin, S.E., M.Pd

- Kepala Sekolah -

Assalamualaikum wr.wb. Salam sejahtera untuk kita semua. Saat ini perkembangan informasi dan media massa begitu pesat. Hal tersebut bisa...

Berlangganan
Jajak Pendapat

Menurut Anda, Apa yang harus diperbaiki dan dikembangkan pada situs ini?

Hasil