You need to enable javaScript to run this app.

Kecantikan dan Spa

  • Jum'at, 10 Juni 2022
  • Admin
  • 0 komentar

smkn3bengkulu.sch.id - Saat ini dunia tata kecantikan dan spa berkembang pesat. Hal tersebut dibuktikan dengan trend-trend kecantikan yang terus menerus mengalami perkembangan dari masa ke masa. Tidak heran jika sekolah kejuruan kecantikan dan spa menjadi salah satu industri yang tidak pernah sepi peminat.

Sekilas Tentang Kecantikan dan Spa

Program Keahlian kecantikan dan spa merupakan salah satu program keahlian yang ada di SMK Negeri 3 Kota Bengkulu. Setiap tahun Program Keahlian kecantikan dan spa SMKN 3 Kota Bengkulu selalu mencetak lulusan-lulusan yang berkompeten dan berdaya saing. Hal tersebut dibuktikan dengan tersedianya fasilitas-fasilitas praktik yang lengkap untuk menunjang pembelajaran.

Selain itu, Program keahlian kecantikan dan spa juga memiliki jaringan kerjasama dengan Dunia Industri dalam program Praktik Kerja Lapangan. Mulai tahun 2023 ini, para siswa program keahlian kecantikan dan spa melaksanakan Praktik Kerja Lapangan selama 6 Bulan. Durasi praktik kerja lapangan tersebut tentu akan semakin mengasah para siswa dalam mempelajari dunia kecantikan dan spa lebih mendalam bersama para industri.

Proses Pembelajaran

Di program keahlian kecantikan dan spa, para siswa diajarkan Facial Manual, Facial Teknologi, Manicure, Pedicure, SPA / Body Treatment, Breast Treatment, Rias Panggung, Rias Karakter, Rias Pengantin, dll. Selain itu, Siswa juga  akan mendapatkan ilmu seperti , Creambath, Hair Mask, Hair SPA, Pewarnaan Rambut, Pengeritingan, Smooting, Sanggul, dll.

Program keahlian kecantikan dan spa menggunakan kurikulum merdeka: Kurikulum yang sudah disinkronkan secara link and match dengan dunia usaha dan dunia industri. Selain itu, proses pembelajaran softskill dan hardskill menjadi prioritas sehingga lulusan kecantikan dan spa SMKN 3 Kota Bengkulu diterima dengan baik pada dunia industri kecantikan dan spa baik industri lokal maupun nasional.

Penutup

Jadi, tunggu apalagi? Segera daftarkan dirimu di SMK Negeri 3 Kota Bengkulu sekarang juga. PPDB SMKN 3 Kota Bengkulu sudah dibuka sejak tanggal 22 Juni 2023 hingga 3 Juli 2023. Buruan! Kuota terbatas!

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Mirsalin, S.E., M.Pd

- Kepala Sekolah -

Assalamualaikum wr.wb. Salam sejahtera untuk kita semua. Saat ini perkembangan informasi dan media massa begitu pesat. Hal tersebut bisa...

Berlangganan
Jajak Pendapat

Menurut Anda, Apa yang harus diperbaiki dan dikembangkan pada situs ini?

Hasil